You are currently viewing Merasakan Indahnya Pemandangan Terasering Panyaweuyan Majalengka
image credit : infowisata.com

Merasakan Indahnya Pemandangan Terasering Panyaweuyan Majalengka

Terasering Panyaweuyan Majalengka – Propinsi Jawa Barat selalu rekat dengan tempat wisatanya yang cantik seperti Bandung, Bogor, Cianjur dan kota kota yang lain. Tetapi ini kali kita akan mengulas tempat rekreasi di Majalengka, Majalengka populer dengan dataran tingginya seperti bentangan sawah dan perkebunan yang luas.

Bila anda melalui perkebunan di Majalengka, ada tempat perkebunan yang sekarang ini jadi trending karena panoramanya yang betul-betul cantik dan memesona yakni terasering panyaweuyan.

Sekarang ini tempat perkebunan itu jadi trending dan hits di kalangan kawula muda, pasalnya banyak pada mereka yang manfaatkan lokasi ini untuk berekreasi sekalian mendokumentasikan momen dengan bersua photo bersama orang-orang tersayang.

image credit : pinhome.id

Rekreasi Terasering Panyaweuyan ada di lereng Gunung Ciremai. Luasnya meliputi tiga dusun, yaitu Dusun Sukasari Kaler, Sukasari Kidul, Argapura, Majalengka. Semenjak akhir 2017 lalu, spot ini terkenal untuk fans photografi.

Kontur tanah terasering ini berundak dan lanscape hijau yang terbentang menyajikan panorama yang paling mengagumkan.

Awalannya tempat ini cuman sengkedan biasa yang dikembangkan oleh masyarakat. Tetapi karena kemampuan internet lewat sosial media, tempat panyaweuyan ini jadi cepat terkenal bahkan juga jadi tempat wisata untuk warga yang bertandang ke sini.

Aktivitas masyarakat sekitaran yang berkebun juga tidak terusik dengan keramaian pelancong yang bertandang pada tempat ini.

Tinggi Kontur Tanah Yang Bermacam

Karena berada di lereng gunung, pasti udara di Panyaweuyan berasa sejuk. Tinggi kontur tanah di sengkedan itu bermacam, mulai 400 mdpl sampai 2000 mdpl. Sementara tingkat kemiringan sekitar di antara 25 – 45 %.

terasering panyaweuyan majalengka
image credit : infowisata.com

Terasering Panyaweuyan tentu saja tidak dibikin cuman untuk lokasi photo. Perkebunan itu hasilkan beragam hasil pangan. Dimulai dari ubi jalar, bawang merah, bawang daun, sampai padi.

Untuk memperoleh hasil photo dan panorama yang optimal. Pagi hari sebentar sesudah matahari keluar dan sore mendekati matahari tenggelam ialah waktu terbaik untuk tangkap warna langit yang magic. Gabungan langit yang cantik dan terasering yang hijau beri kesegaran pasti membuat hasil photo makin cantik.

Harga Ticket Masuk

Bagi anda yang tertarik untuk bertandang ke arah tempat ini dengan keluarga, anda tidak perlu cemas karena untuk masuk teritori pucuk terasering ini anda cuman dikenai ongkos Rp 5.000,- / orang. Dan kendaraan beroda 4 dikenai ongkos sejumlah Rp 5.000,- sementara beroda 2 sejumlah Rp 2.000,-.

Leave a Reply